Hi, welcome to tesyasblog!
We are Indonesian family travel blogger who love exploring our beautiful country Indonesia and travelling around the world. We believe that our Kiddos may not remember the details, but they will never forget the experience :)
By writing blogs and travel books, we would like to help making your travel dreams come true. Just remember: travel begins with a dream.

Mengunjungi Karuizawa Factory Outlet

Pada liburan singkat ke Tokyo di akhir bulan Februari 2024 yang lalu, kami kurang beruntung, karena selama di Jepang cuacanya selalu hujan dan sangat dingin. Seperti hari itu saat kami ke Karuizawa Factory Outlet.

Karuizawa Factory Outlet kami pilih karena bersebelahan dengan ski resort, sehingga bagi mommies yang ingin ke ski resort untuk foto-foto dengan salju juga bisa. Namun sayangnya cuaca hari itu sangat dingin, sehingga pohon-pohon di Karuizawa pun frozen

Baru kali ini saya melihat ranting yang beku

Review Penerbangan Air Asia Dari Jakarta ke Haneda via KLIA2

Karena sudah lama tidak naik Air Asia dengan tujuan yang jauh, jadi ijinkan saya review perjalanan kami dari Jakarta ke Haneda dengan Air Asia, via KLIA2. Tiket kami beli one way, Rp 2,4 juta tanpa bagasi dan makan.

Kami pergi dari Jakarta jam 9 pagi, dan tiba di KLIA2 jam 12 siang (perbedaan waktu 1 jam). Kami punya waktu 2 jam transit untuk makan, dan kami memilih makan di Ahh-Yum.

Namanya juga restoran ayam, ya siapa suruh milihnya Mie Laksa, jadi aja rasanya kurang hehe.

Kalau ke sini pesanlah
nasi sama ayam:D

Penampilan padahal ok ya

Tidak ada yang berubah di KLIA 2, jalan kakinya masih jauh, restonya juga masih kurang lebih sama. Yang berbeda adalah Starbucks, sudah tidak ada lagi di KLIA 2 area transit Penerbangan Antar Bangsa.

Sebelum masuk gate, saya membeli Ice Americano di sebuah convenience store. Untuk bekal di pesawat, saya masukkan ke dalam tumbler.

Tipe dark roast gitu, lumayan

Saat masuk ke gate, visa kami di periksa oleh petugas bandara. Setelah aman, kami pun duduk dan tidak lama masuk pesawat. Kami terbang on-time jam 14.30 waktu Kuala Lumpur.

Di pesawat, saya sudah pre-order Nasi Lemak seharga Rp 80 ribu, diantar oleh seorang pramugari cantik warga negara Jepang. Saya juga memesan kursi di aisle dan membayar tambahan Rp 60 ribu.

Ohya, saya tidak membeli bagasi. Jadi saya hanya membawa koper kabin. Harap dicatat, Air Asia ketat sekarang, koper kabin kita ditimbang di gate sewaktu di Soekarno Hatta.

(Kok bisa ke Jepang hanya pakai koper kabin, mana musim dingin lagi. Eits, tenang, pas pulang saya beli koper kabin satu lagi merk Muji hahaha).

Pramugari yang cantik

Nasi lemak lengkap dengan
air mineral dan hot americano

Kenapa saya membeli tiket one way? Karena saya pulang menggunakan Garuda Indonesia, saya redeem mileage 35 ribu point dan membayar Rp 2,5 juta untuk fuel charge dan pajak. Sementara itu Om Lukman dan Elise pulang menggunakan Vietjet.

Note: Garuda Mileage saya dapatkan saat berbelanja menggunakan DBS credit card. Ini bukan iklan yah, saya hanya sharing saja.

Penerbangan ini minus nya hanya satu: leg room yang sempit. Tapi di luar itu, terbang dengan Air Asia X tetap nyaman. Dan karena harga tiket dari Jakarta ke Jepang sekarang ini amat mahal, Air Asia X bisa tetap jadi pilihan. Apalagi mendarat di Haneda loh, bukan di Narita.

Terimakasih Air Asia X :)

written on April 08, 2024

Follow our instagram @tesyasblog for updates on our travel journey.

Hostel Dekat Haneda Airport: Plat Hostel Keikyu Haneda

Ke Jepang lagi setelah terakhir tahun 2019, waktu itu saya pergi dengan @tripirit untuk melihat Pink Sakura di Kawazu. Setelah pandemi, tahun 2024 saya pun kembali ke Jepang masih sama dengan tripirit.

Namun karena perbedaan jadwal penerbangan dengan peserta yang lain, akhirnya saya, Elise dan Om Lukman pergi naik Air Asia dari Jakarta ke Haneda Airport via Kuala Lumpur.

Dan karena tiba malam hari di Haneda, kami bertiga menginap di hostel dekat Haneda yang bernama Plat Hostel Keikyu.